Jumat, 01 April 2016

contoh pidato bahasa indonesia singkat tentang media sosial

PIDATO MEDIA SOSIAL
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Pertama-tama marilah kita mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Atas karunianya kita dapat berkumpul diruangan ini dalam keadaan sehat. Saya berterimakasih kepada teman-teman yang sudah hadir pada hari ini. Pertemuan ini bertujuan untuk mengajak para generasi muda agar tidak menyalah gunakan media sosial.
Saat ini perkembangan aplikasi media sosial seperti Facebook, Twitter dll,mengalami perkembangan yang sangat pesat baik di kalangan remaja maupun anak-anak.Facebook, twitter dan situs jejaring sosial yang lainnya saat ini merupakan aplikasi teknologi yang sedang digemari kalangan remaja termasuk juga anak-anak.
Teman teman sekalian, Dengan adanya hal tersebut situs jejaring sosial ini mengakibatkan dampak yang positif maupun negatif. Dampak positif dari jejaring sosial diantaranya sebagai sarana untuk mempromosikan iklan yang belakangan ini disebut dengan jual beli online
Dampak negatif jejaring sosial bagi remaja dan anak-anak adalah mereka akan merasa kecanduan dan tidak mengenal waktu karena mereka harus update terhadap situs jejaring sosial yang mereka miliki. 
Sebaiknya para remaja lebih di tuntut pandai memanfaatkan sosial media tersebut dengan baik dan benar. Selain remaja itu sendiri yang bisa mengaturnya namun lingkungan juga bisa menjadi faktor penting mendorong remaja dan dampak yang di dapatkan.
Saya berharap pidato saya pada hari ini dapat memberikan manfaat bagi teman-teman semua. Terima kasih atas perhatiannya. Saya mohon maaf apabila ada perkataan yang kurang berkenan dihati.

Akhir kata, wabilahi taufik walhidayah
Wassalamu’alaikum Wr . Wb








10 komentar: